Friday, September 27, 2013

SEMINAR PENDAKIAN : Leave No Trace & Safety Procedure



LEAVE NO TRACE & SAVETY PROCEDURE

Tak dapat dipungkiri, akhir-akhir ini terjadi peningkatan yang serius para penghobi pendakian. Tak hanya dari kalangan Komunitas yang khusus biasa berkecimpung di dunia alam bebas, masyarakat umum mulai tertarik dengan dunia gunung.

Mungkin juga salah satunya bias dari beberapa acara televisi ataupun film yang mempromosikan keindahan panorama gunung. Namun begitu, pendakian sebenarnya tidak sesimpel itu. Tidak hanya menyiapkan fisik dan mental, olah raga minat khusus ini juga mengedepankan semangat konservasi, yaitu Leave No Trace.






Dan tak dapat dipungkiri pula, pendakian gunung memiliki resikonya sendiri. Karenanya ada sebuah acara bagus yang saya rekomendasikan oleh MPA Jonggring Salaka yang akan dilaksanakan pada Sabtu 5 Oktober 2013 bertajuk Seminar Pendakian: Leve No Trace & Safety Procedure.

Acara ini juga menghadirkan Bapak Asmujiono sebagai pendaki Indonesia pertama Puncak Everest, dari pihak TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), Remon Tambora seorang konsultan Search and Rescue serta Romi Prasetyo selaku Instruktur Outward Bound Education Centre America.

Bagi yang tertarik bisa menghubungi kontak person terkait (Mustawan 08563581717)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...