Saturday, May 26, 2012

Malang Tempo Dulu: 2012

image

selamat menikmati

Malang Tempo Dulu adalah rangkaian Themathic Event MALANG KEMBALI VII yang digelar secara besar-besarandi Kota Malang dan biasanya masuk dalam rangkain HUT MALANG. Setiap tahunnya MTD (sebutan untuk Malang Tempo Dulu) digelar dengan menutup kawasan jalan Ijen dan menggelar berbagai pertunjukkan tradisional dan pagelaran dagangan yang menjual jajanan khas pada jaman dulu yang mungkin saja saat ini sudah tidak lagi ditemui.


Bagi yang ingin merasakannya, acara ini digelar empat hari dari tanggal 24-27 Mei 2012. Malang Tempo Dulu ke VII ini memang tiap tahun padat pengunjung. Seluruh jalan Ijen ditutup untuk kendaraan bermotor sehingga pengunjung bisa menikmati acara ini dengan berjalan kaki. Yah… It’s time to work out guys… jalan kaki itu sehat, gerakkan otot kaki kalian dan hirup udara malang yang (saat ini-maklum musim MABA) sedang dingin-dinginnya di malam hari.

Pengunjung maupun penjual banyak yang memanfaatkannya sebagai pertunjukkan Costplay. Tentu saja yang paling nyambung adalah kostum kebaya, tradisional, batik, atau noni-noni dan tuan-tuan Belanda. Tapi jangan salah, banyak juga yang berkostum unik seperti pakaian serba hitam dan jaman samurai (mungkin maksudnya waktu Indonesia dijajah Jepang)

image
image
Sumber foto kadekrisdiana.blogspot.com





Malang Tempo Dulu juga sudah menjadi ciri khas kota Malang sebagai branding image produk kota Malang dan event yang paling diminati. Buktinya, teman-teman saya dari Jogja, Surabaya, dan sekitarnya jauh-jauh datang ke Malang untuk merasakan gimana sih serunya Malang di waktu dulu. Yang jelas dulu kayaknya lebih dingin... Herrrrzzz...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...