Sunday, February 5, 2012

Mengapa Kopi Bikin Orang Kepengen Pipis?


Pernah nggak anda terlalu banyak mengkonsumsi kopi lalu kemudian langsung ingin buang ari kecil (pipis). Bahkan untuk orang dengan usia baya (usia pertengahan), minum sedikit kopi saja bisa langsung ingin buang air kecil.
coffee20bean20question20mark
ANALISISNYA :
Kopi adalah biji yang dihasilkan oleh tumbuhan (lebih terkenal adalah: Coffea robusta dan Coffea arabica). Di dalam kopi terkandung senyawa alkaloid yaitu caffeine (Indonesia:kafein).
Sebenarnya tak hanya tanaman kopi yang punya kandungan caffeine, teh, coklat, biji kola, guarante (sejenis tanaman rambat dari afrika), dan masih banyak lagi. Namun, yang paling banyak mengandung caffeine adalah biji kopi (Coffea robusta mengandung caffeine dua kali lipat lebih banyak dari Coffea arabica)
Caffeine yang dikonsumsi tubuh mampu memicu produksi hormon adrenalin dimana salah satu kinerja adrenalin adalah mempercepat laju denyut jantung. Ketika denyut jantung lebih terpacu, umumnya begitu juga dengan jam metabolisme tubuh anda. Semakin banyak pula darah yang melewati ginjal untuk “disaring”, sehingga kantung urinary blader lebih cepat terisi.
Karenanya, anda lebih cepat ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil, dan hal tersebut adalah NORMAL. Saran saya agar anda tidak merasa cepat dehidrasi ketika mengkonsumsi caffeine adalah perbanyaklah minum air putih untuk menormalkan kembali kinerja metobolisme tubuh.

Have a Nice Coffee day….

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...