Sunday, January 1, 2012

TAHUN BARU 2012

MENYAMBUT 2012

Ini adalah sepenggal kisah dari yang tertinggal pada tahun 2011 ini. Tak biasanya saya curhat, tapi biarlah, toh menyambut tahun baru 2012 ini memang harus berbeda. Hitung-hitung evaluasi.

tahun ini banyak kesalahan yang melaahirkaan keajaiban. Semua pengalaman "susah" dan aneh yang tak pantas disebut sebuah penyesalan namun sebagai saat yang layak dikenang, dan tahun ini aku menemukan banyak hal lebih berarti dan lebih nyata ketimbang harus tetap kaku selalu berada pada jalurnya.



yap... tahun ini banyak melenceng dari rencana, tapi emang apa gunanya hidup mencari tantangan kalau kita sudah tahu ke mana akhir perjalanan, jadi aku memutuskan untuk "melencengkan" jalan hidupku. Nyatanya aku justru menemukan banyak hal ajaib yang membuatnya menjadi tujuan baru hidupku.

aku memutuskan pacar yang sudah tiga tahun kami jalani bersama, seseorang yang banyak orang akan menyayangkannya untuk ditinggalkan. Tapi aku menemukan seseorang yang benar-benar ajaib dan persis seperti yang kuimpikan tapi tak pernah berani aku raih dulu. Sempurna dengan segala kekurangannya yang mirip denganku.

Kuliahku berantakan namun aku menemukan berbagai pengalaman dimana aku benar-benar dibutuhkan, dan ternyata sebagai pemuda dan mahasiswa, hasil kuliah itu bukan segalanya. Aku bisa menjamin itu. Aku menentang banyak hal dan melepaskan banyak hal. Begitu pula dengan gantinya, aku menemukan pekerjaan, penghormatan, dan banyak sekali ikatan yang nyaman.

Aku merelakan penyesalanku tahun 2010 yang tak bisa melindungi teman satu angkatanku, tak bisa mempertahankan banyak orang tetap berada di lingkaran, bahkan aku pun sempat hampir lepas. Tapi kalau kuingat kembali, tahun ini rasanya ada hal yang masih bisa kubanggakan. Aku menjaga adik-adikku tetap "bernyawa", dan semoga tahun 2012 ini juga bisa lebih baik.

Aku merasa dewasa tahun ini. Banyak pengalaman yang mengajarkanku untuk melihat suatu hal dari berbagai sudut pandang dan terutama menjadi sudut pandang "pelaku" dan "korban". Lebih banyak menahan diri untuk berbicara tajam dan mencoba mengerti berbagai posisi seoseorang. Kata orang, seseorang belum menjadi dewasa sebelum dia menemukan penyesalan.

akhirnya aku mengatakan, aku menyesal.

tapi penyesalan cukup sampai di situ. Tahun ini akan berbeda dan akan banyak hal baru lagi seperti yang telah diberikan oleh Tahun lalu (2011). Tahun ini aku akan membuka mata lebih lebar untuk mencari jalan-jalan yang sebelumnya tidak terlihat.

SELAMAT DATANG 2012

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...