Wednesday, December 7, 2011

Cara memasang widget

Kalau anda melihat di pojok kiri blog saya akan ada animasi bergerak dengan file gif. Animasi tersebut merupakan salah satu widget yang diproduksi oleh sweetim emoticon. Kalau di blogger sendiri, widget yang tampil akan terbatas, jadi kita bisa menambah sendiri dari website lain. Meskipun terhitung gaptek, saya akan membagi ilmu yang saya peroleh dengan anda.



1. CARI WIDGET YANG INGIN ANDA PASANG
ada beberapa situs yang memberikan widget gratis dan lucu-lucu yang bisa anda kunjungi.
saat anda membuka widget tersebut, anda akan mendapatkan script yang dapat anda pasang di dalam situs anda.


 ini adalah script yang saya gunakan dan saya dapatkan dari blog komputerseo

2. JAVASCRIPT
setelah anda mendapatkan script, dimanakah harus meletakkannya. Anda bisa membuka dari pengaturan site anda. Kemudian buka layout atau tata letak. Tambahkan gadget HTML/JavaScript seperti terlihat di bawah ini


  


kemudian masukkan konfigurasi script yang anda dapatkan ke dalam kolom konten dengan judul apa saja.

 

 selanjutnya klik simpan atau save.

3. SELESAI
Tarrraaaaaaaaaaaaa...... siap dinikmati animasi anda.








No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...