Monday, August 1, 2011

Pembagian Bibit Tanaman Hias oleh Mahasiswa Pecinta Alam Jonggring Salaka




Hari bumi 2011 diperingati oleh MPA Jonggring Salaka dengan acara berkeliling kampus mengedarkan stiker-save the earth dan pembagian sejumlah bibit tanaman yang dibungkus dengan plastik degradable.
Meskipun BEM UM memberikan undangan resmi pada hari Kamis (21/4/2011), namun MPA Jonggring Salaka memiliki agenda sendiri untuk menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Bumi pada Senin (25/4/2011). Acara tersebut menjadi pusat perhatian para penghuni kampus. Mulai dari satpam, mahasiswa, maupun pengunjung yang tertarik dengan arak-arakan biru dan sejumlah body -face painting.
Menurut Fatkhurahman (Marwoto), selaku ketua pelaksana, kegiatan tersebut ditanggapi beragam. “Yang paling lucu adalah ketika ada yang takut dan justru menolak ketika diberi bibit bunga mawar, mungkin takut disantet atau disuruh membeli, padahal gratis. Tapi kebanyakan meng-apresiasi kegiatan kita”, ungkap laki-laki yang kuliah di jurusan Akutansi angkatan 2007.
Acara dengan konsep ‘berbuat dan tak hanya bicara’ tersebut memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini arak-arakan tidak menuju rektorat UM untuk aksi teatrikal, namun langsung menembus ke masyarakat kampus.
Acara Hari Bumi memang diadakan tiap tahun, namun selayaknya kita tak hanya memperingati hanya pada momen-momen tertentu. Tiap hari sudah sepantasnya kita mengingat bumi karena tiap hari pulalah kita hidup di dalamnya. Tindakan sekecil apapun bisa berarti banyak.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...