Monday, August 1, 2011

JSCC II 2011


JONGGRING SALAKA CLIMBING COMPETITION II

Lomba panjat dinding (wall climbing competition) tingkat Jawa Timur yang dilaksanakan oleh UKM MPA Jonggring Salaka Universitas Negeri Malang sukses terselenggara pada 6-9 Mei 2011. Dengan melibatkan seluruh kru Jonggring, Acara tersebut cukup banyak menarik minat peserta dari penjuru Jatim.
“Ada peserta dari Bangkalan Madura, Jember, Kediri, Blitar, Probolinggo, Madiun, Surabaya, dan Sidoarjo. Bahkan kita kedatangan tamu dari Bandung Jawa Barat”, ungkap Dwi Indra Setiawan di sela kesibukannya  sebagai  ketua pelaksana JSCC II.

 
Lomba  ini mempertandingkan empat kategori yaitu, speed umum putra, lead umum putra, lead umum putri, dan lead junior putra. Kategori speed adalah pertandingan panjat dengan tolak ukur kecepatan hingga mencapai roof (atap) papan panjat dengan mempertandingkan dua peserta hingga didapat yang paling cepat. Sedangkan kategori lead memiliki tingkat kesulitan pada penempatan poin panjat. Tiap peserta berusaha menjapai top (puncak) papan panjat.
Meskipun sempat beberapa hari diguyur hujan tak menyurutkan animo penonton. Apalagi pada puncak acara dimeriahkan oleh performance band reggae Jawaika dan Tropical Forest. Kedua band tersebut mengiringi pengumuman hadiah dan pemberian piala bagi para pemenang.
Yang unik dari acara ini adalah adanya penampilan tari tradisional yang beranggotakan kru dan simpatisan MPA Jonggring Salaka sendiri. Tari yang dibawakan dengan anggun dan luwes tersebut mampu menghipnotis baik peserta maupun penonton lomba. Acara yang biasanya identik dengan hip-hip hura modernitas tidak melupakan akar rumpunnya sebagai orang Indonesia. 

tulisan ditampilkan dalam MPA Jonggring Salaka

  

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, kritik dan saran anda sangat berarti. Saya tunggu ya komentarnya...